No
|
Nama
|
Judul
|
Hasil & Pembahasan
|
Sumber
|
1.
|
Freddy Simblon
|
STRATEGI PEMASARAN GLOBAL DI PASAR
INDONESIA
|
Globalisasi merupakan sebuah tantangan
baru bagi perusahaan dalam penerapan strategi pemasaran. Karena dengan adanya
globalisasi, perusahaan dituntut untuk bersaing dengan perusahaan-perusahaan
kelas dunia yang memiliki modal besar dan produk yang lebih berkualitas. Saat
ini Indonesia menjadi target pasar bagi perusahaan-perusahaan global untuk
menikmati keuntungan besar, sedangkan perusahaan Indonesia kalah dalam
persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan strategi pemasaran
global di pasar Indonesia bagi perusahaan Indonesia. Adapun metode penelitian
yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Penggabungan antara
adaptation of marketing strategies dan standard marketing strategy merupakan
strategi pemasaran global yang sesuai dengan kondisi pasar di Indonesia..
|
BINUS BUSINESS REVIEW,Vol. 4 No. 1 Mei
2013: 405-413
|
2.
|
Nurul Hidayah Indah Suharyono Sunarti
|
PELAKSANAAN DIVERSIFIKASI PRODUK DALAM
RANGKA MENINGKATKAN VOLUME EKSPOR (Studi Kasus Perusahaan Batik Ayu di Kota
Pekalongan)
|
Industri tekstil merupakan salah satu
industri terkemuka di Indonesia. Baik dalam pasar nasional maupun pasar
internasional produk batik merupakan kebanggaan dari produksi tekstil
Indonesia. Tujuan dari penelitian ini: 1) Untuk mengetahui pelaksanaan
diversifikasi produk dan 2) Untuk mengetahui pengaruh dari pelaksanaan
diversifikasi produk pada perusahaan batik Ayu. Penelitian ini adalah
penelitian kualitatif menggunakan deskriptif. Fokus pada penelitian ini
adalah pelaksanaan diverisifikasi produk dalam rangka meningkatkan volume
ekspor dan pengaruhnya terhadap volume ekspor dalam perusahaan batik Ayu.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahun 2004 pemilik Batik Cap
"Ratu Ayu" memberanikan diri untuk membuka usaha ini. Perusahaan batik
ini mempunyai beberapa keunikan. Karakteristik yang pertama, dilihat dari
teknik pembuatannya, kain yang pada awalnya dibuat motif dan kemudian dijahit
sesuai dengan modelnya. Batik Ayu menambah berbagai macam motif setiap tahun
baik dalam produksi kain panjang, hem, blus, sarung dan sprei dan dapat
meningkatkan volume ekspor ditahun 2011 sampai dengan 2014.
|
Jurnal Administrasi Bisnis ( JAB), Vol.
43 No.1 Februari 2017
|
3
|
Yuni Firayanti, S.IP., MM1
|
STRATEGI EKSPOR PT. AQUARIUM SHRIMP
PONTIANAK DALAM MEMASUKI PASAR GLOBAL
|
Penelitian tentang strategi ekspor yang
dilakukan PT. Aquarium Shrimp Pontianak dalam memasuki pasar global
menunjukkan bahwa perusahaan berada pada Kuadran I yaitu mendukung Strategi
SO (Strengths – Opportunities) dengan menggunakan kekuatan yang ada untuk
memanfaatkan peluang. Sedangkan untuk ketiga strategi lainnya seperti
strategi ST (Strengths – Threats), WT (Weakness – Threats) dan WO (Weakness –
Opportunities) merupakan strategi pendukung. Strategi ekspor yang dijalankan
perusahaan selama ini merupakan strategi Agresif, diantaranya melakukan
penetrasi pasar, pengembangan pasar dan pengembangan produk. Adapun para
karyawan yang terpilih menjadi responden sebanyak 20 orang untuk mengisi
kuesioner tertutup dan 5 orang menjadi responden yang diwawancarai, dimana
diantaranya merupakan orang-orang yang berpengaruh dalam pengambilan
keputusan strategi ekspor tersebut. Hal ini dilakukan untuk melihat strategi
ekspor yang dijalankan perusahaan berada di dalam strategi agresif,
konservatif, defensif atau kompetitif (bersaing).
|
Jurnal
Ekonomi dan Bisnis Kontemporer Vol.02 No.2 September 2018
|
Jumat, 19 Oktober 2018
JURNAL YANG BERKAITAN DENGAN PEMASARAN GLOBAL
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar